Barito Timur

Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri, Ini Penjelasan Polisi

Foto : Korban (DP) tewas gantung diri.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Seorang pemuda bernama (DP) 18 ditemukan tewas gantung diri di Sekertariat BPBD-Damkar.

Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, mengatakan saksi (T) mencoba mencari korban untuk mencari kunci yang biasa di pegang oleh korban, namun saat korban dicari tidak ditemukan sehingga petugas meminta bantuan kepada pengelola kantin dan menghubungi pihak keluarga korban untuk menyaksikan kondisi korban di dalam asrama, yang dicurigai ada hal yang berbeda dan didapatkan korban gantung diri menggunakan seuntai tapi gorden di dalam asrama.

Penyidik juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti.

“Saya mendapat informasi dari warga bahwa ada ditemukan seorang warga gantung diri di asrama kantor BPBD-Damkar dan kemudian Polsek Dusun Timur bekerjasama dengan Polres Barito Timur berangkat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan benar ditemukan jenasah yang menggantung di pintu masuk rumah,” kata Kapolsek Dusun Timur Iptu Kuslan, Jumat (29/9/2023).

Saat ini korban tinggal sendiri di asrama, dan orang tua korban merupakan seorang pegawai BPBD Barito Timur.

“Saat ini yang mendampingi kaka kandung dan kakak iparnya, sedangkan bapaknya sedang perjalanan dari Palangkaraya ke Tamiang Layang,” kata Kuslan.

Jenasah korban kini telah dibawa ke kamar jenasah RSUD Tamiang Layang untuk tindakan visum.

“Kita lakukan visum di Rumah Sakit untuk mengetahui penyebab dari meninggalnya ini, apakah bunuh diri atau ada indikasi lain,” jelasnya.

Kapolsek menuturkan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap motif korban bunuh diri.

“Motif dari gantung diri tersebut belum diketahui lebih lanjut, pihak kepolisian masih menjelaskan dan akan ditindaklanjuti dengan hasil dari keterangan dokter. Korban sendiri di perkiraan sudah meninggal 7 jam saat ditemukan,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!