DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Santri Miliki Peran Strategis

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar dialog sekaligus diskusi bersama para guru dan santri melalui aplikasi zoom.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar dialog sekaligus diskusi bersama para guru dan santri yang ada di kota setempat.

Kegiatan itu digelar Pemko. Palangka Raya untuk turut memaknai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Kamis (22/10/2020).

Acara dialog yang digelar melalui aplikasi zoom tersebut, dihadiri secara langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu Fairid mengatakan,semangat kebersamaan sesuai dengan tema Hari Santri ke-6 yakni “Santri Sehat, Indonesia Hebat”, menjadi gelora kekuatan agar bangsa ini tidak mudah dipecah belah oleh negara lain.

Disisi lain melalui tema hari santri tersebut paling tidak akan membentuk paradigma dan sandaran pemikiran, betapa para santri didorong agar terus berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang sehat terutama untuk bebas dari pandemi covid-19.

Disisi lain, penetapan hari santri dilakukan tidak lepas dari pentingnya peran santri untuk menjalankan hak dan kewajiban yang sama yakni berkontribusi membangun bangsa.

Secara umum ungkap Fairid, hari santri nasional merupakan sebuah pemaknaan sejarah yang otentik, dimana pada saat masa perjuangan kemerdekaan, bangsa Indonesia dibangun di atas keikhlasan dan ketulusan para santri yang berpaham merah putih.

“Banyak hal boleh berbeda satu sama lain, tetapi kita harus ingat, bahwa semangat kesantrian tetap sama serta komitmen bangsa dan agama selalu di dalam hati,”tutur Fairid.

Adapun acara dialog melalui aplilasi zoom tersebut diikuti 10 pesantren yang ada di Kota Palangka Raya. Turut mendampingi Kepala Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Achmad Farichin.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *