DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Sumpah Pemuda, Fairid Ajak Generasi Milenial Berinovasi

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Pada 28 Oktober 2020 yang lalu, diperingati sebagai Hari Sumpah pemuda (HSP) yang ke-92. Untuk memaknai peringati HSP tersebut, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak para generasi muda, terutama kaum milenial di untuk tetap semangat, bersatu dan bangkit meskipun di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, dimoment peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, maka generasi milenial harus mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Disebutkan, ada banyak terobosan dan inovasi yang semestinyan bisa dilakukan pemuda di tengah pandemi Covid-19. Contohnya berinovasi di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) maupun di bidang-bidang lainnya.

“Memang sudah banyak inovasi dan yang dilakukan kalangan muda saat ini, dengan memanfaatkan sosial media untuk memasarkan produk UKM yang digelutinya. Tentu kita menyambut baik akan hal ini,”ucap Fairid, Rabu (28/10/2020).

Sejatinya lanjut Fairid, peran pemuda pemudi pada pembangunan suatu daerah sangatlah penting. Baik itu dalam pembangunan ekonomi, pembangunan karakter pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Maka dari itu imbuh dia, generasi milenial yang ada di Kota Palangka Raya harus mampu melakukan inovasi. Contoh lainnya, yakni membuat karya seni dengan sentuhan kearifan lokal.

“Saya ada mendengar seorang pemuda di kota ini jeli melihat peluang di tengah pandemi. Yakni membuat sebuah inovasi membuat masker dari bahan dasar rotan,”bebernya.

“Nah, dimoment peringatan hari sumpah pemuda ini saya kembali mengajak seluruh pemuda pemudi di kota ini untuk mampu melahirkan inovasi yang bernilai ekonomi serta membangun,” tambahnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *