Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Terkait Program Kerja, Ini Pesan Bupati Bartim

"Kita akan fokus dan perhatikan daerah untuk menyukseskan pembangunan secara adil dan merata tersebut diharapkan agar cepat selesai sebelum bulan November tahun ini," ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (8/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menyusun program kegiatan untuk tahun 2021 mendatang.

“Kita akan fokus dan perhatikan daerah untuk menyukseskan pembangunan secara adil dan merata tersebut diharapkan agar cepat selesai sebelum bulan November tahun ini,” ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (8/10/2020).

Ampera menyebutkan, eksekutif telah menyampaikan KUA-PPAS tahun 2021 ke legislatif dan sekarang mulai fokus menyusun program kegiatan pagu masing-masing perangkat daerah disesuaikan dengan SOTK yang baru.

“Mulai dari penyusunan juga diarahkan menggunakan sistem aplikasi langsung dari Mendagri supaya lebih terinci,” katanya.

Penyesuaian penyusunan program daerah dengan aplikasi teranyar itu butuh proses. Apabila tidak ada kendala, lanjut bupati, pekan kedua bulan depan Raperda APBD tahun 2021 diusulkan dengan harapan selesai dan disepakati dengan dewan sesuai jadwal.

Dirinya mengakui, Kabupaten Barito Timur memiliki keterbatasan anggaran apalagi dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yang merajalela. APBD tahun 2021 akan diperkirakan masih tidak mencapai 1 triliun, supaya ketajaman dalam fokus perlu konsentrasi yang matang.

“Dari segi pendapatan menurun, akan tetapi kita mengharapkan visi dan misi utama pemerintah adalah ekonomi kerakyatan terakomodasi agar tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat Barito Timur secara merata,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!