Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Warga Desa Turan Amis dan Sibung Bakal Nikmati Jalan Penghubung

"Untuk tahun ini pembukaan Sibung-Layung Habang, berikutnya melalui program TMMD dari Turan Amis menuju Sibung mudah-mudahan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sekitarnya," ujar bupati, Selasa (12/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkaltrng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur tidak bakal lama lagi akan segera membuka jalan penghubung dari desa Turan Amis menuju desa Sibung. Dalam kegiatan tersebut nanti melalui program TNI Manunggal Membangun desa (TMMD).

Hal tersebut disampaikan, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan kembali nantinya kegiatan tersebut dialokasikan melalui dana hibah anggaran dengan pekerjaan swakelola.

Disampaikan Ampera, pembangunan dalam pengerjaan program TMMD efesien dan bermanfaat. Hal itu terbukti dengan progres realisasi tahun ini melalui TMMD regular ke-109.

“Untuk tahun ini pembukaan Sibung-Layung Habang, berikutnya melalui program TMMD dari Turan Amis menuju Sibung mudah-mudahan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sekitarnya,” ujar bupati, Selasa (12/10/2020).

Dikatakan Ampera, dalam program kegiatan TMMD yang sudah berlangsung dalam pembukaan akses Sibung menuju Payung Habang bisa memangkas jarak tempuh perjalanan.

Khususnya masyarakat di wilayah sekitarnya hanya perlu melintasi jalan sepanjang enam kilometer untuk sampai ke perkantoran Ampah Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.

Ia melanjutkan, pembukaan akses jalan melalui program TMMD reguler ke-109 itu rencananya juga akan ditindaklanjuti. Dari pihak pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk pengerasan pada tahun 2021 nanti.

Ia memaparkan, jalan yang dibangun melalui TMMD sangat membantu jalan akses warga dari empat desa. Antara lain urai dia, Tangkum, Batuah, Sibung dan terakhir Malintut, pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *