HEADLINEKalimantan TengahKotawaringin Barat

Lulusan Secaba dan Secata Bakal Dikembalikan ke Daerah Asal

FOTO : Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Saat melakukan kunjungan kerja ke kodim 1014/Pbn, Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, Selasa (3/11/2020).

PANGKALAN BUN  -GERAKKALTENG.COM –  Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kunjungan kerja ke kodim 1014/Pbn, Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, Selasa (3/11/2020) pukul 09.30 Wib.

Kegiatan diawali dengan acara ramah tamah bersama Bupati Kobar, Danlanud Iskandar, Waka Polres kobar beserta unsur FKPD Kobar di aula Palapa Makodim 1014/Pbn.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan meresmikan sanggar Pramuka dan penyerahan bantuan motor “Si Komos” (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) sebagai sarana Babinsa Kodim 1014/Pbn untuk Komsos dengan masyarakat.

“Program dari komando atas bahwa penempatan personel lulusan pendidikan Secaba maupun Secata akan di kembalikan ke daerah masing-masing, seperti putra daerah Pangkalan Bun akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing. Perlu kalian sadari bahwa kalian bukan orang sipil lagi tapi tokoh masyarakat, yaitu Babinsa. Jadi tingkah laku perbuatan kalian harus dijaga sesuai Sapta Marga,” kata Purwo Sudaryanto.

Danrem menyampaikan bahwa sekarang personel TNI terlibat dalam Satgas Covid-19. Sehingga harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Kebiasaan ini harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kantor.

“Terkait Pilkada kita tetap jaga netralitas TNI, tugas kita menjaga kelancaran, keamanan dalam membantu kepolisian, serta tidak ada anggota TNI yang berada di TPS, karena kita tidak terlibat langsung dalam kegiatan tersebut,” pesannya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *