DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tak Ingin Ada Klaster, Masif Cegah Penulaan Covid-19

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (9/11/2020).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sebagaimana diketahui sejumlah
fasilitas umum, seperti halnya fungsi taman untuk masyarakat, hingga kini belum di buka oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Iya pemko belum berencana membuka sejumlah fasilitas umum untuk masyarakat. Sekali lagi, ini untuk mengantisipasi penyebaran covid -19 yang bisa saja menimbulkan klaster-klaster baru,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (9/11/2020).

Hingga saat ini sambung dia, penyebaran pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya masih belum mereda. Itupun terlihat dari angka sebaran covid-19 di Kota Palangka Raya yang kembali naik.

“Maka itu seperti yang saya katakan, kami belum berniat membuka kembali tempat-tempat umum, seperti taman -taman kota,”ujarnya.

Perlu diingat lanjut Fairid, bagi -tempat atau fasilitas publik maupun tempat usaha yang sehelumnya sudah beraktivitas, maka bisa saja ditutup kembali apabila tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Lalai menjalankan protokol kesehatan (Prokes), maka bisa saja aktivitas usaha atau tempat ditutup kembali. Maka itu ketentuan harus dijalankan agar tidak menimbulkan atau memuculkan klaster covid-19,”tegasnya.

Kembali lagi terkait fungsi taman yang hingga kini belum di buka, tentunya ungkap Fairid, semunya harus melalui berbagai pertimbangan. Walaupun disadari fasilitas publik itu sudah memasuki delapan bulan ini masih dalam kondisi ditutup.

“Lagi-lagi pertimbangannya tidak lain, mengingat keberadaan taman berpotensi terjadinya penyebaran covid-19. Karena taman kerap menjadi tempat berkumpulnya warga,”tukasnya.

Fairid pun berharap angka sebaran covid-19 di Kota Palangka Raya bisa kembali membaik. Terutama ditandai dengan menurunnya angka orang yang terkonfirmasi positif covid-19 dan semakin meningkatkan jumlah angka kesembuhan.

“Bila Kota Palangka Raya bisa kembali ke zona hijau, maka fasiltas umum bisa di buka dengan normal. Saya harap kerjasama semua masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,”harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *