Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kades dan BPD Diminta Kompak Bangun Desa

"Apabila pembangunan desa maju dan berkembang, maka secara otomatis desa lain juga ikut memajukan pembangunan di wilayah desanya tersebut," ujarnya.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomono menginginkan agar kepala desa (Kades) dan badan permusyawaratan desa (BPD) harus bersinergi dan kompak. Sebab BPD dan Kades merupakan bagian dari mitra kerja.

“Saya minta BPD selalu mengawasi dan mendampingi pemerintah desa mengingat keduanya memiliki tugas dan kewenangan masing-masing,” ucap Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomono, Kamis (17/12/2020).

Dirinya meminta agar BPD dan Kades di wilayahnya harus saling mendukung satu dengan yang lain demi kemajuan pembangunan desa.

“Apabila pembangunan desa maju dan berkembang, maka secara otomatis desa lain juga ikut memajukan pembangunan di wilayah desanya tersebut,” ujarnya.

Oleh sebab itu, maka pihaknya sering turun ke desa yang berada di wilayah Kecamatan Dusun Timur untuk memberikan pendampingan.

“Saya selaku camat meminta dan menginginkan agar menggunakan dana ADD dan DD dengan baik dan benar. Jangan disalahgunakan,” pesan camat dusun timur.

“Sebab apabila semua berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan, maka semua akan merasa aman dan nyaman,” kata camat.

Sebab dana desa yang dikelola pemerintah desa sangat besar.

“Kita selalu berpesan dalam penggunaan DD harus teliti dan sesuai aturan yang berlaku. Kita harus berkomitmen dengan aturan dalam pelaksanaan pembangunan yang dana bersumber dari DD maupun ADD,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!