DPRD KatinganKatingan

Kalapas Tegaskan Tidak Ada Intervensi Kepada Tahan Yang Memberikan Hak Suara

Ahmad Hardi menuturkan, bahwa pihak lapas hanya memberikan fasilitas kepada para tahanan untuk menggunakan hak suaranya.

KASONGAN – Kalapas Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi, menegaskan bahwa pihaknya tidak ada mengintervensi para tahan dalam memberikan suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Hal itu disampaikannya saat diwawancarai beberapa awak media saat berada di Lapas Kelas IIA Kasongan, rabu (9/12/2020).

Ahmad Hardi menuturkan, bahwa pihak lapas hanya memberikan fasilitas kepada para tahanan untuk menggunakan hak suaranya.

“Dari pihak lapas sendiri tidak ada mengintervensi untuk memilih salah satu pasang calon, semuanya murni dari pilihan mereka sendiri,”Ujarnya.

Bahkan Kalapas menyebutkan, bahwa mereka akan memastikan menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Nanti kita akan melihat hasil akhir dari perhitungan suara dari lapas yang berada di TPS 26 dengan berjumlah 81 pemilih ini secara bersama-sama, karna hasil suara di lapas ini murni pilihan mereka sendiri,”Tandasnya

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *