DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Minta Warganya Disiplin Jaga Kesehatan

"Saya katakan, untuk memutus mata rantai covid-19 ini berpulang pada diri masing-masing. Terutama bagaimana menyikapi kondisi ini dengan sikap kebersamaan dan tanggungjawab," tukasnya, Sabtu (5/12/2020).

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Dalam beberapa pekan terakhir, penyebaran pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya menunjukan trend peningkatan.

Karenanya seiring kondisi itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin lagi-lagi mengingatkan masyarakatnya, untuk taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Saya katakan, untuk memutus mata rantai covid-19 ini berpulang pada diri masing-masing. Terutama bagaimana menyikapi kondisi ini dengan sikap kebersamaan dan tanggungjawab,” tukasnya, Sabtu (5/12/2020).

Kembali terkait meningkatnya sebaran covid-19 di Kota Pslangka Raya, maka sebut Fairid salah satu faktor penyebabnya, tidak lain banyaknya warga yang berkunjung ke luar daerah

“Bahkan tidak sedikit warga yang menerima tamu dari luar daerah. ini semua berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Tim Satgas Covid-9 kota Palangka Raya,” bebernya.

Maka dari itu sambung Fairid, dalam kondisi yang masih dilematis saat ini, ada baiknya masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Pada lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya perjalanan dinas sudah dikurangi, Apalagi adanya rasionalisasi anggaran untuk penanganan covid-19, sehingga hal-hal yang dapat ditunda sebisa mungkin dilakukan,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *