Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Wabup Bartim Imbau Warganya Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat selalu gunakan masker setiap mau keluar rumah atau berpergian. Selalu budayakan penggunaan masker," imbaunya, Selasa (23/6/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh ingatkan masyarakat di daerahnya, agar selalu melakukan aktivitas di luar rumah atau berpergian selalu pakai masker.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Habib Said Abdul Saleh dalam menghadapi kenormalan baru serta sesuai instruksi World Health Organization (WHO) bahwa masker bisa menghalang potensi tertular Covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat selalu gunakan masker setiap mau keluar rumah atau berpergian. Selalu budayakan penggunaan masker,” imbaunya, Selasa (23/6/2020).

Wabup berharap, agar masyarakat bisa terapkan budaya malu tidak menggunakan masker, demi menjaga kesehatan diri dari keluarga tercinta dan orang lain.

“Selain menjalankan perilaku hidup sehat, ada berapa tahapan yang harus patuhi dan ditaati masyarakat, yaitu selalu menjaga jarak dalam berinteraksi, rutin cuci tangan pakai sabun antiseptik serta menggunakan masker setiap mau keluar rumah atau berpergian,” sebutnya.

Masyarakat juga harus mentaati aturan dan imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi era penormalan baru.

“Menyikapi musibah Covid-19 ini, maka dibutuhkan sikap disiplin masyarakat. Itu kunci dalam menghadapi berbagai suatu penyakit,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!