DPRD Kotawaringin Timur

Prioritaskan Penanganan Jalan Dalam Kota

"Selama ini banyak keluhan dari masyarakat dan pengguna jalan. Kita mendorong agar per­baikan itu menjadi prioritas ta­hun anggaran 2021 ini," kata Ary.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Sejumlah jalan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami kerusakan yang cuk­up parah.

Wakil Ketua Komisi IV DRPD Kotim, Ary Dewar, meminta agar pemkab setempat memprioritaskan perbaikan kerusakan jalan tersebut, meski harus dilakukan bertahap.

“Selama ini banyak keluhan dari masyarakat dan pengguna jalan. Kita mendorong agar per­baikan itu menjadi prioritas ta­hun anggaran 2021 ini,” kata Ary.

Politisi Partai Gerindra terse­but menyebut, perbaikan jalan di dalam kota, merupakan keha­rusan dan kebutuhan masyarakat yang harus segera direalisasikan. Karena jalan ini juga salah satu penunjang kelancaran kegiatan ekonomi masyarakat.

“Perbaikan yang tertunda 2020 akibat rasionalisasi anggaran akibat pandemi Covid-19 ini harus dilanjutkan pada 2021 ini,” katanya.

Terutama jalan di Pelita Barat dan juga HM Arsyad, yang saat ini rusak parah. Padahal jalanan tersebur termasuk jalanan pusat kota. Selain mengganggu lalu lintas, jalan rusak juga menghil­angkan keindahan tatanan kota.

“Orang dari luar daerah kalau ke Sampit pasti melewati kedua jalan ini. Bagaimana Sampit bisa terlihat indah dan disukai pen­gunjung dari luar daerah, kalau jalanannya saja rusak seperti ini. Warga Sampit sendiri saja gelisah melihat jalanan sekarang, apalagi orang luar daerah yang datang,” tukasnya.

Untuk itu, tambahnya, per­baikan jalan tentu akan men­dukung perkembangan sektor lainnya juga. Seperti pariwisata dan juga mobilisasi perekonimi­an masyarakat. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *