Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Terkait Prokes, Ini Pinta Camat Dusun Timur

"Kendala di kelurahan kita ini, apabila seperti desa langsung mengelola keuangan. Tapi bukan menyalahkan pemerintah, memang kelihatannya kekurangan dana," ujar Ristanto, Senin (4/12/2020).

FOTO : Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomono saat diwawancarai di ruang kerja pada Senin (4/1/2021).

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Masyarakat khususnya di kelurahan Tamiang Layang harus berhati-hati dan lebih waspada, mengingat penyebaran Covid-19 terbanyak yakni di kelurahan Tamiang Layang. Menyikapi hal itu Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomono meminta masyarakat kelurahan agar selalu berhati-hati dan patuh menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya untuk desa lain dan sebagainya masih relatif aman dan terkendali, lanjut dirinya menambahkan, penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dusun Timur terbanyak Desa Jaar dan Desa Jaweten, kalau desa lainya cukup terkendali yang agak kedodoran di kelurahan Tamiang Layang.

“Kendala di kelurahan kita ini, apabila seperti desa langsung mengelola keuangan. Tapi bukan menyalahkan pemerintah, memang kelihatannya kekurangan dana,” ujar Ristanto, Senin (4/12/2020).

Kendati demikian, dirinya menjelaskan bahwa semua desa ini biarpun artinya untuk itu tidak ada anggarannya. Tetapi kita memang mendorong untuk melaksanakan pencegahan Covid-19, karena desa punya tanggung jawab.

“Kelurahan Tamiang Layang, oleh dana terbatas demikian pun sampai RT RW,” kata camat.

Ristanto Pratomono berharap, awal bulan dan tahun baru agar warga kelurahan Tamiang Layang dan sekitarnya tetap patuh terhadap imbauan pemerintah. Jangan anggap remeh dalam penggunaan masker, rajin-rajin mencuci tangan dan selalu jaga jarak.

Dirinya selalu mengingatkan kepada RT dan RW, supaya bisa menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat dusun timur maupun kelurahan agar jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa berdoa agar kita selalu dijauhi dari segala macam penyakit. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *