Katingan

Bupati Katingan Tandatangani MoU dengan Bank Kalteng

Acara ini juga dihadiri Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B Untung, Kepala BPKAD Katingan Eka Suryadilaga dan sejumlah pejabat lainnya.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang melakukan penandatanganan perjanjian kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Katingan dengan pihak Bank Kalteng,  Selasa,  (2/2/2021).

Acara ini juga dihadiri Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B Untung,  Kepala BPKAD Katingan Eka Suryadilaga dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan,  Bank Kalteng telah ditunjuk sebagai bendahara pemegang kas daerah.  Hal ini kemudian dituangkan dalam MoU kerjasama bersifat deposit on call atau DOC.

“Uang Pemerintah Kabupaten Katingan yang menganggur ini ditempatkan di DOC,  misalnya ditempatkan hari Jumat maka hari Senin dapat diambil uang kas ini, ” kata Sakariyas.

Sakariyas mengatakan, kerjasama dalam bentuk deposito on cold atau DOC ini  untuk penarikannya tidak ada istilah berjangka, namun bisa ditarik kapan saja.

Saat ditanya terkait keuntungan yang bakal diperoleh dari Bank Kalteng, Sakariyas mengatakan keuntungannya yaitu dalam bentuk dividen dan ada pula dalam bentuk lainnya.

Sakariyas meggambarkan,  misalnya pada tahun 2020 keuntungan dalam bentuk dividen mencapai sekitar Rp 7 miliar.

Dividen yang diperoleh itu dari hasil setoran modal Pemkab Katingan ke Bank Kalteng Cabang Kasongan pada tahun 2020 .

Sementara setoran modal untuk tahun 2021 ini, kata Sakariyas masih dalam proses pembahasan bersama piha DPRD Katingan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!