DPRD Kotawaringin Timur

Kerusakan Jalan HM Arsyad Butuh ‘Tangan’ Pemprov Kalteng

"Dengan melihat kondisi jalan rusak bahkan sudah ditanami pisang oleh warga, kita berharap pemerintah provinsi cepat tanggap, menangani kondisi jalan yang rusak itu," kata Kurniawan, kemarin (9/2/2021).

 

gerakkalteng.com – SAMPIT Ruas Jalan HM Arsyad Km 37, tepatnya di Desa Samuda-Basirih mengalami kerusakan culup parah. Bahkan, akibat dalamnya lubang yang ada di tengah jalan, warga setempat menamam pohon pisang.

Menanggapi masalah itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar, meminta agar Pemerintah Provinsi Kalteng tangani kerusakan tersebut, karena sangat membahayakan pengguna jalan.

“Dengan melihat kondisi jalan rusak bahkan sudah ditanami pisang oleh warga, kita berharap pemerintah provinsi cepat tanggap, menangani kondisi jalan yang rusak itu,” kata Kurniawan, kemarin (9/2/2021).

Disebutkannya, mudah rusaknya jalur penghubung ke Kabupaten Seruyan tersebut tidak lepas dari bebasnya kendaraan berat yang melintas dengan melebihi tonase jalan.

“Itulah kenapa kita desa pihak Dishub Kotim untuk melakukan pengawasan di lapangan, di samping perlu adanya jembatan timbang,” katanya.

Di sisi lain, Politisi Partai Amanat Nasional tersebut menginginkan agar peningkatan jalan tersebut bisa merata, sehingga bisa dilalui oleh kendaraan bertonase besar.

“Kita sepakat jika ruas jalan itu dikerjakan berlapis, yakni semenisasi dan pengaspalan, sehingga tidak mudah rusak,” pungkasnya. (sog)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *