HEADLINEKalimantan TengahKatingan

Pj. Bupati Hadiri Deklarasi Damai dan Jalan Sehat

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful turut hadir dalam pelaksaan jalan sehat dan deklarasi pemilu damai tahun 2024 se-Kalimantan Tengah, minggu (4/2/2024) di bundara Palangka Raya.

Deklarasi damai pemilu tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran.

Dalam sambutanya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan pemilu damai adalah sebuah pekerjaan besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Gubernur juga mengajak seluruh stakeholder dengan kewenangan masing-masing agar dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa pemilu damai bukan hanya slogan, tetapi harus menjadi ikthiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan pemilu.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat,” kata orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Selanjutnya, Gubernur juga mengimbau para pemuka agama dan seluruh masyarakat untuk turut mendoakan, agar semua tahapan pemilu sampai dengan selesai berjalan damai, jujur, dan adil, sehingga semua pihak nanti menerima hasil pemilu dengan lapang dada dan penuh keikhlasan.

“Kepada para Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Kalimantan Tengah, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi, baik terkait TPS dan PPK maupun Pendistribusian Logistik dan Jumlah Logistik, seperti Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel, Alat Coblos, dan juga Sampul Formulir,” ujarnya.

Sementara itu, di Kabupaten Katingan tepatnya di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Katingan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Katingan George H. Edward Doddy dalam hal ini mewakili Penjabat Bupati Katingan didampingi unsur terkait mengikuti Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah secara virtual.

Sebagai penyataan komitmen Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Katingan dibubuhkan tandatangan di atas bentangan banner oleh mewakili Pj. Bupati Katingan, dan unsur FKPD Kabupaten Katingan, Ketua Banwaslu Kabupaten Katingan, Perwakilan Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Katingan.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!