DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Perlu Kiat Pengembangan Wisata Air Hitam

POTO : Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya , Beta Syailendra dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Palangka Raya dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

PALANGKA RAYA -GERAKKALTENG.COM – Pengembangan destinaai ‘Air Hitam’ Palangka Raya, menjadi tajuk utama dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Palangka Raya dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta pengelola kawasan wisata air hitam.

RDP yang digelar di Aula Disbudparpora, Rabu (17/2/2021) tersebut dihadiri jajaran dinas terkait, pihak kecamatan dan kelurahan, RT/RW dan tokoh masyarakat yang berada di sekitaran kawasan wisata air hitam.

Usai RDP, Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan dalam RDP tersebut memfokuskan bagaimana kiat dan program yang dijalankan pemerintah daerah dalam mengembangkan wisata air hitam

“Tadi pokdarwis dan para pengelola wisata turut membahas mengenai program pemasaran, pengembangan ekonomi kreatif, hingga pengembangan sumber daya pariwisata,”jelasnya.

Disampaikan Beta, RDP itu merupakan tindaklanjut dari pertemuan dan kunjungan-kunjungan yang sebelumnya dilakukan komisi C guna merumuskan program yang tepat guna menigkatkan potensi wisata tersebut.

Sejatinya jelas dia, pengembangan wisata selain merupaka upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar wisata.

Sebut saja berdampak kepada para pedagang, penyedia jasa hiburan dan kapal susur sungai, hingga layanan lain di sekitar wisata air hitam akan turut meningkat.

“Intinya, program yang sudah bisa dijalankan harus ditingkatkan, dan yang masih kurang bisa diperbaiki dan dievaluasi secara berkala,” pungkas politikus PAN ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!