Kotawaringin Timur

Ribuan Guru Ajukan Terima Vaksin

"Kami sudah mengusulkan ribuan guru untuk dapat menerima vaksinasi tahap kedua ini. Data penerima vaksin sudah diajukan ke Satgas Covid-19 Kabupaten," terangnya.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Sekitar 5.000 lebih guru di Kabupaten Kotawarungin Timur (Kotim) sudah diajukan untuk menjadi penerima vaksin Covid-19 pada tahap kedua. Vaksinasi akan dilakukan setelah tenaga kesehatan selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan data guru untuk mendapat vaksinasi Covid-19. Namun belum diketahui berapa kuota pasti yang disetujui untuk guru.

“Kami sudah mengusulkan ribuan guru untuk dapat menerima vaksinasi tahap kedua ini. Data penerima vaksin sudah diajukan ke Satgas Covid-19 Kabupaten,” terangnya.

Suparmadi menambahkan, data guru yang diajukan sesuai yang tercantum dalam sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kotim.

“Yang diusulkan sesuai Dapodik meliputi guru PNS, NonPNS, baik yang bertugas di sekolah negeri maupun swasta di tingkat PAUD, TK, SD, SMP,” ungkapnya.

Suparmadi menyebutkan, jumlah yang diajukan relatif banyak, mudah-mudahan bisa diterima semua. “Saat ini kami masih menunggu kepastian kuota vaksin yang diterima para guru. Mudahan data guru yang kami kirim dapat semua di vaksin,” tandasnya.

Suparmadi membeberkan, guru menjadi salah salah prioritas penerima vaksin agar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dilakukan. Rencananya, pemerintah akan membuka kembali sekolah dalam waktu dekat.

Menurutnya, guru menjadi prioritas karena sekolah akan segera dibuka kembali pada semester dua nanti. Target dari pemerintah pusat saat ajaran baru pada Juli nanti, semua sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala.

“Pemerintah pusat menetapkan kalangan tenaga pengajar masuk kelompok prioritas ketiga penerima vaksin Covid-19,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *