Katingan

Bupati Katingan Lantik Pj Kades Wilayah Katingan Hulu

Dalam sambutannya Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan bahwa pelaksanaan penjabat kepala desa dan sumpah janji anggota BPD ini adalah sebagai tindak lanjut atas berakhirnya masa bhakti penjabat kepala desa dan anghota BPD sebelumnya.

Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas kembali melantik penjabat atau Pj kepala desa, Kamis,  (25/3/2021).  Kali ini orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei melantik Pj kades di wilayah Kecamatan Katingan Hulu.

Selain melantik Pj kepala desa,  Sakariyas juga mengambil sumpah janji terhadap anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD yang berlangasung di halaman Kantor Camat Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu.

Dalam sambutannya Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan bahwa pelaksanaan penjabat kepala desa dan sumpah janji anggota BPD ini adalah sebagai tindak lanjut atas berakhirnya masa bhakti penjabat kepala desa dan anghota BPD sebelumnya.

Sakariys berharap setelah pelaksanaan pelantikan penjabat kepala desa dan sumpah janji anggota BPD, roda pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik dan optimal dalam pelayanan kepada masyarakat juga untuk meneruskan kegiatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.

Ditambahkannya, penjabat kepala desa harus benar-benar memperhatikan tata kelola pemerintahan yang baik untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan beberapa orang kepala desa, pejabat kepala desa maupun perangkat desa dalam mengelola keuangan desa sehingga terjerat masalah hukum.

“Kepada pihak kecamatan dan pendamping desa agar betul-betul maksimal dalam melakukan pendampingan kepada desa,  pelajari dan pahami peraturan yang berlaku dan hal-hal teknis yang menyangkut pengelolaan keuangan desa. Perlu diingat keberhasilan pembinaan dan pendampingan yang saudara lakukan dapat dilihat dari kemandirian desa yang berada di wilayah masing-masing”, tegas Bupati Katingan

Dalam acara ini juga hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Asisten I Edriyanto, Kepala DP3 Yossy, Kepala Dinas PUPRHUB Christian Rain,  Kepala Dinas Kesehatan dr Robertus Pamuryanto, dan Kasatpol PP Pimanto.

Adapun penjabat kepala desa yang dilantik berasal dari Desa Rangan Ranjing, Desa Telok Tampang dan Desa Kiham Batang.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!