Kalimantan Tengah

Calon Anggota KPID Kalteng Jalani Uji Kompetensi

“Tahapan ini dimulai dengan mengikuti tes tertulis. Proses ini adalah bagian dari proses-proses memenuhi tugas panitia seleksi sebagaimana amanat ketentuan Undang-Undang”, tutur H. Nurul Edy.

FOTO : Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng periode tahun 2021-2024 di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng, Rabu (24/3/2021).

 

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Tengah didukung Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Provinsi Kalteng menggelar Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Kalteng periode tahun 2021-2024 di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng, Rabu (24/3/2021).

Uji kompetensi terbagi menjadi tiga tahapan yakni tes tertulis, psikotes dan wawancara. Seleksi calon anggota KPID dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 24-27 Maret 2021.

Pada tanggal 24 Maret yakni tes tertulis, tanggal 25 Maret dilaksanakan Psikotes dan terakhir wawancara digelar selama 2 hari pada tanggal 26-27 Maret 2021. Pada tahap tertulis ini diikuti sebanyak 46 peserta. Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPID Kalteng, H. Nurul Edy menjelaskan ada 46 calon Anggota KPID yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis.

H. Nurul Edy menjelaskan pada tes tertulis kali ini dilakukan dengan berbagai bentuk antara lain isian singkat/ Essay dan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Tahapan ini dimulai dengan mengikuti tes tertulis. Proses ini adalah bagian dari proses-proses memenuhi tugas panitia seleksi sebagaimana amanat ketentuan Undang-Undang”, tutur H. Nurul Edy.

Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi selaku Ketua Sekretariat seleksi KPID saat hadir pada Uji Kompetensi Seleksi Calon Anggota KPID Prov. Kalteng

Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Kalteng, Agus Siswadi selaku Ketua Sekretariat seleksi KPID Kalteng mengatakan seyogianya tes tertulis ini diikuti oleh 46 peserta, namun karena ada dua orang yang mengundurkan diri, sehingga yang mengikuti hanya 44 orang. (Kominfo/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *