DPRD Gunung Mas

Dewan Tinjau Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Tewah

”Beberapa waktu lalu, kami bersama-sama meninjau infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Sarerangan menuju Tumbang Pajangei, sampai dengan Kelurahan Tewah,” ucap Untung, Senin (8/3/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Baryen, meninjau sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kecamatan Tewah.

”Beberapa waktu lalu, kami bersama-sama meninjau infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Sarerangan menuju Tumbang Pajangei, sampai dengan Kelurahan Tewah,” ucap Untung, Senin (8/3/2021).

Dari peninjauan tersebut, lanjut Untung, memang ada sejumlah kerusakan infrastruktur, baik itu box culvert dan siring jalan. Tentu apa yang terjadi itu membahayakan masyarakat sekitar, sehingga harus segera dilakukan upaya penanganan, berupa perbaikan demi keselamatan bersama.

”Ruas jalan dari Sarerangan-Tumbang Pajangei-Tewah merupakan akses vital masyarakat menuju ke objek wisata situs Tambun Bungai di Desa Tumbang Pajangei. Dengan adanya perbaikan, maka diharapkan memberikan kelancaran dan keamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan, kata dia, ada hal lain yang juga perlu untuk menjadi perhatian dari pemerintah, yakni Jembatan Ucan yang terletak di Kelurahan Tewah. Selama dibangun pada tahun 1970, jembatan yang terbuat dari kayu ulin ini tidak pernah diperbaiki.

”Sekarang ini, kondisi Jembatan Ucan mengalami kerusakan parah, dan harus segera mendapat penanganan berupa perbaikan,” tutur Legislator dari daerah pemilihan (dapil) III yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu, dan Miri Manasa ini.

Politikus Partai Demokrat ini menuturkan, berdasarkan peninjauan tersebut, akhirnya disepakati untuk dilakukan penanganan kerusakan infrastruktur jalan dari Desa Sarerangan menuju Tumbang Pajangei hingga Kelurahan Tewah, dan Jembatan Ucan.

”Sebagai bentuk dukungan terhadap kepentingan masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Tewah, saya akan mempergunakan dana aspirasi untuk mendukung penanganan kerusakan ruas jalan Sarerangan-Tumbang Pajangei-Tewah, serta Jembatan Ucan,” tegasnya. (hms/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *