DPRD Kota Palangka Raya

Perketat Prokes di Lingkungan Rutan

FOTO : Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM –
Anggota DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menggatakan, upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan pada semua lini.Hal tersebut dijalankan guna mencegah munculnya klaster baru sebaran covid-19.

“Termasuk Rumah Tahanan. (Rutan) Klas IIA Palangka Raya, harus memperketat prokes ketika menerima pengunjung yang hendak menjenguk sanak keluarga,”ungkapnya, Kamis (25//3/2021).

Ridha melanjutkan, kondisi pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini cukup memprihatinkan. Sebaran virus tersebut telah menginfeksi kalangan masyarakat. Baik itu dilingkup instansi penerintah, swasta maupun keluarga dan bahkan termasuk warga binaan pemasyarakatan seperti di Rutan itu sendiri

“Nah, terkait terpaparnya puluhan warga binaan pemasyarakatan di Rutan Klas II A Palangka Raya baru-baru ini, tentunya menjadi bahan evaluasi instansi ini dalam memutus virus agar tidak bisa berkembang,” tukasnya.

Namun terlepas dari itu sambung Ridha, pemerintah daerah juga harus membantu instansi vertikal tersebut dalam menerapkan prokes sehingga virus tidak merebak secara meluas di Rutan.

“Koordinasi antar instansi vertikal dan daerah yang membidangi persoalan covid-19, harus lebih intens dalam mengatasi sebaran virus itu,”harap legislator PAN Palangka Raya ini.

Kembali terkait dengan terpaparnya puluhan warga Rutan Klas II A Palangka Raya, maka baiknya lanjut Ridha, Rutan itu dilakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan.

Kemudian, memperkuat penerapan prokes di lingkup Rutan. Baik dari pintu masuk pengunjung, pegawai dan warga binaan pemasyarakatan harus benar-bena diatur sebaik mungkin, sehingga mereka tidak terpapar virus covid-19

“Selain itu sosialisasi juga perlu dilakukan, agar semua warga binaan dan pegawai rutan disiplin menjalankan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,”demikian Ridha.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!