Barito TimurDPRD Barito Timur

Riam Kendong Bakal Dikembangkan Jadi Objek Wisata

"Akan dilaksanakan kegiatan penataan halaman parkir dan jalan naik turun menuju riam dengan jalur baru yang nyaman bagi pengunjung wisata, selanjutnya pembangunan ini nantinya dilaksanakan dengan cara swakelola," ucap Forty Rikyannou, Senin (29/3/2021).

FOTO : Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Forty Rikyannou, Senin (29/3/2021).

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang –Rencana pengembangan obyek wisata Riam Kendong diupayakan untuk terus berjalan setiap tahunnya walau pun dengan keterbatasan dana yang tersedia.

“Akan dilaksanakan kegiatan penataan halaman parkir dan jalan naik turun menuju riam dengan jalur baru yang nyaman bagi pengunjung wisata, selanjutnya pembangunan ini nantinya dilaksanakan dengan cara swakelola,” ucap Forty Rikyannou, Senin (29/3/2021).

Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Forty Rikyannou saat melakukan koordinasi dengan Kades Batuah mengharapkan, dengan pola pemberdayaan masyarakat desa setempat lewat swakelola ini dapat berdampak positif bagi perekonomian mereka dan sekitarnya.

Sambung Forty Rikyannou, untuk agenda selanjutnya berkoordinasi dengan Kades Netampin untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan kepala Balai wilayah sungai kalimantan Ditjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR di Palangka Raya.

“Dalam hal ini rencana pemanfaatan Bendungan Karau menjadi kawasan wisata sesuai keinginan Pemdes Netampin saat pertemuan di Musrenbangcam beberapa waktu yang lalu,” ucap Forty Rikyannou.

Sejatinya, sambung Forty Rikyannou untuk tahap awal akan mempersiapkan terlebih dahulu payung hukumnya dan tahun 2022 pihak Pemdes akan memulai program pengembangan kawasan tersebut dengan mempersiapkan beberapa kapal susur sungai yang besar sebagai wahana atraksi pengunjung dalam menikmati kawasan Bendungan Karau nanti. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *