DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Ujian Berbasis Daring Perlu Disosialisasikan

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, untuk bersama mengoptimalkan persiapan ujian bagi peserta didik. yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Akibat pandemi maka proses belajar maupun ujian siswa masih berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anna, Minggu (14/3/2021).

Lebih jauh srikandi Partai Gerindra Palangka Raya ini mengungkapkan, sosialisasi dan pelatihan bagi peserta disik sangat penting, agar nantinya anak-anak saat akan melaksanakan kegiatan tidak lagi mengalami kesusahan atau kebingungan.

Menurutnya, dalam setiap proses, terutama dari penerapan program baru, maka diperlukan adanya sosialisasi ke pada anak-anak, karena tidak semua anak mengerti dan paham nantinya. Jangan sampai karena ketidak pahaman siswa akhirnya berdampak bagi anak didik.

Karenanya, pihak sekolah dan dinas terkait bisa mensosialisasikan kepada peserta didik untuk selalu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melaksanakan atau mengikuti ujian.

“Contohnya mempersiapkan jaringan, karena sistem daring ini sangat bergantung pada jaringan,”jelasnya.

Selain itu Anna, mengingatkan kepada peserta didik untuk tetap menjaga kondisi tubuh agar saat akan melaksanakan ujian semuanya tidak ada yang sakit. Terlebih saat ini sedang dalam masa covid-19 yang harus taat dengan protokol kesehatan.

“Disinilah peran orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya menjelang ujian. Seperti saat ini, jangan sampai saat akan ujian anak tersebut sakit,”ingatnya.

Selain itu tambahnya, pihak sekolah harus memastikan bahwa lokasi tempat tinggal peserta didik harus tersedia jaringan. Karena tidak semua tempat tinggal peserta didik berada di lokasi yang mudah akan akses jaringan internet.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!