Barito TimurHeadline

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Klaster Kantor, BPBD Damkar Bartim Semprot Disinfektan

“Hari ini petugas kami melakukan penyemprotan Disinfektan di tiga OPD perkantoran di Tamiang Layang,” Ucap Riza Rahmadi, Senin (12/4/2021).

FOTO : Kepala BPMD dan Damkar Bartim, Ir. Riza Rahmadi. 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Terus berupaya untuk memutus penyebaran wabah pandemi Covid- 19 maka dalam menyikapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, lakukan penyemprotan Disinfektan tiga OPD (DPMSos, Diperindag dan Dukcapil) Putus mata rantai penyebaran Covid-19 Cluster Kantor.

Sesudah menyisir habis fasilitas perkantoran guna memutus mata rantai penyebaran virus seperti dengan melakukan penyemprotan Disinfektan, kali ini sasaran tim BPBD Bartim bertugas menyemprot di setiap sudut ruangan perkantoran di Tamiang Layang,

Penyemprotan Disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Damkar kabupaten Bartim, Ir. Riza Rahmadi. dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, mengingat kabupaten Bartim masih dalam situasi terkait Covid- 19 yang masih meningkat.

“Hari ini petugas kami melakukan penyemprotan Disinfektan di tiga OPD perkantoran di Tamiang Layang,” Ucap Riza Rahmadi, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, dalam terakhir kasus positif Covid- 19 di Barito Timur masih mengalami peningkatan karena itu BPBD Damkar melakukan sterilisasi fasilitas-fasilitas perkantoran.

“Kami melakukan sterilisasi di instansi perkantoran Tamiang Layang, paling tidak kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan, diharapkan dengan sterilisasi ini pekantoran yang ada di Kabupaten Barito Timur, terhindar dari terpapar wabah pandemi Covid- 19,” jelas Riza.

Ia menyampaikan atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim BPBD Damkar, mudah-mudahan bisa menghilangkan virus-virus wabah pandemi Covid-19.

“Ia berharap sampai berakhirnya pandemi ini tidak ada pegawai maupun yang terpapar virus tersebut dan semoga kita semua masyarakat Barito Timur terhindar dari penyebaran wabah Covid – 19” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *