DPRD Kota Palangka Raya

Udara Berbahaya, Warga Jaga Kondisi Kesehatan

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya -Wilayah Kota Palangka Raya dalam beberapa pekan ini diselimuti oleh kabut asap tebal akibat dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

“Kondisi kabut asap ini mengakibatkan keadaan udara kota setempat sangat buruk bagi kesehatan. Bahkan pada alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), sudah menunjukkan kondisi berbahaya,” kata Anggota DPRD Palangka Raya, HM. Khemal Nasery, Minggu (8/10/2023).

 

Dengan kondisi udara yang sangat buruk, maka ucap Khemal, ia menganjurkan  kepada warga Palangka Raya untuk tetap menjaga kesehatan.

 

“Kualitas udara saat ini sangat buruk oleh kabut asap. Untuk itu kami mengimbau warga untuk menghindari aktivitas di luar rumah, yang dapat meningkatkan risiko terpapar asap berbahaya,”ucapnya.

 

Anjuran tersebut lanjut Khemal, adalah sebagai bentuk respon terhadap meningkatnya polusi udara dan kabut asap yang berdampak negatif pada kesehatan warga. Terutama mereka yang rentan seperti anak-anak dan lansia.

 

“Untuk menjaga kesehatan sementara ini warga bisa melakukannya dirumah saja dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi,”ujarnya menyarankan.

 

Tentunya hal tersebut lanjutnya, untuk menghindari dampak dari udara yang tidak sehat. Terlebih diketahui setiap hari kondisi cuaca di Kota Palangka Raya sudah sangat mengkhawatirkan.

 

“Saat ini udara sangat buruk, maka warga harus selalu menjaga kondisinya dengan baik. Kurangi aktifitas diluar ruangan, apabila memang terpaksa hendaknya memakai masker. Intinya warga harus tetap waspada,”tandasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!