DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bersinergi Lanjutkan Program Pembangunan

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, capaian hasil pembangunan di kota setempat, tidak lepas dari sinergitas legislatif dan eksekutif yang selama ini saling bermitra.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Capaian kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang dinahkodai oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Hj. Umi Mastikah, terhitung pada 24 September 2020 ini, genap dua tahun. Pemerinrahan keduanya pun dinilai berjalan dengan baik.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, capaian hasil pembangunan di kota setempat, tidak lepas dari sinergitas legislatif dan eksekutif yang selama ini saling bermitra

“Kami dari legislatif, tentu menjalankan tupoksi dalam hal pengawasan, penganggaran, dan koordinasi untuk menyukseskan program pembangunan,” ungkapnya.Kamis.(24/9/2020).

Menurutnya, kedua lembaga pemerintah ini harus benar-benar mampu dalam menciptakan hubungan yang harmonis

“Selama dua lembaga ini saling menghargai saling mau mendengarkan, maka apapun program pembangunan dapat berjalan positif serta tidak masalah,”ujar Sigit

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan ini mengungkapkan, apabila saat ini pemerintah kota tengah fokus pada masalah pembenahan infrastruktur, Maka upaya tersebut tidak lepas dari dukungan pihak legislatif.

“Kami dari DPRD tentu mendukung, akan tetapi program ini harus terencana dengan baik, dengan tetap mengedepankan skala prioritas maupun target,”jelasnya.

Prioritas dan target infrastruktur itu lanjut Sigit, penting dilakukan pemerintah kota, mengingat kondisi infrastruktur jalan di Kota Palangka Raya masih banyak yang memerlukan peehatian dalam. perawatan, perbaikan hingga pembangun.

Selebihnya dia mengungkapkan, dengan adanya koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif sesuai aturan yang di atur, maka sudah barang tentu akan membawa roda pemerintahan berjalan dengan baik.

“Perlu diingat, tugas DPRD adalah sebatas fungsi pengawasan dari semua regulasi pelaksanaan pembangunan.Termasuk mengawasi penggunaan anggaran yang dilaksanakan,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *