DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Belajar Strategi Pemulihan Ekonomi, DPRD Batola ke Palangka Raya

Kamis (24/9/2020), DPRD di Kota Cantik ini menerima rombongan kunker sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalsel.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Kembali dalam beberapa pekan ini, DPRD Palangka Raya menjadi tujuan dari kegiatan kunjungan kerja (Kunker) para legislator dari daerah tetangga.

Seperti pada, Kamis (24/9/2020), DPRD di Kota Cantik ini menerima rombongan kunker sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalsel.

Wakil Ketua DPRD Batola, Agung Purnomo, memimpin langsung rombongan kunker pihaknya tersebut. Mereka diterima Tenaga Ahli DPRD Palangka Raya, M Saubari Kusmiran.

Adapun hal yang dibahas dalam kunker tersebut yakni terkait dampak pandemi covid-19, pada perekonomian masyarakat serta upaya pemulihan ekonomi bagi bidang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dalam kesempatan itu Saubari menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan menjalankan program pelatihan usaha kreatif bagi industri kecil maupun UMKM yang terdampak pandemi covid-19.

“Berbagai pelatihan usaha seperti kerajinan tangan, budidaya peternakan, hingga kuliner diberikan, yang dibarengi dengan program stimulus ataupun bantuan,”jelasnya.

Selain itu secara perlahan sektor usaha jasa dan pariwisata, kembali di buka oleh pemko setelah sebelumnya ditutup guna mencegah penyebaran virus covid-19. “Beberapa strategi telah dilakukan untuk memulihkan perekonomian,”terang Saubari.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batola, Agung Purnomo menuturkan, kegiatan kunker tersebut adalah untuk mendalami peran lembaga DPRD mendukung pemulihan ekonomi Khususnya bagi sektor UMKM.

“Dipilihnya Kota Palangka Raya sebagai tujuan kunker, mengingat pemerintah kotanya telah giat memaksimalkan upaya pemulihan ekonomi hingga terdengar kami di Kabupaten Batola,”tuturnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *