DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Tim Saber Pungli Palangka Raya Gencar Lakukan Sosialisasi

Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menyebutkan, setidaknya ada tujuh titik yang menjadi sasaran sosialisasi.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Tim saber pungli Palangka Raya kembali melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar (pungli) dan korupsi.

Tim yang beranggotakan Kejaksaan Negeri, Inspektorat dan TNI/Polri menyasar wilayah sentral pelayanan publik yang dinilai rawan terjadinya praktek pungli.

Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan menyebutkan, setidaknya ada tujuh titik yang menjadi sasaran sosialisasi.

“Tujuh titik kegiatan sosialisasi ini mencakup instansi pelayanan publik dan sekolah yang berada di Kota Palangka Raya,”ungkapnya, Selasa (21/5/2019).

Seperti sosialisasi di SDN -7 Panarung Kota Palangka Raya, dimana menurut Alman, sekolah ini yang paling banyak dilaporan masyarakat atas dugaan pungutan dengan modus iuran atau komite.

“Makanya hari ini lakukan pembinaan, jika masih ada laporan maka akan ditindak tegas,”tuturnya.

Alman mengatakan jika ranah pihak Inspektorat adalah penindakan dalam pelanggaran administrasi. Namun jika indikasinya diluar itu, maka akan menjadi ranah penegak hukum dalam hal ini pihak Kejaksaan Negeri dan kepolisian.

“Untuk sekolah juga kami ingatkan soal pemahaman iuran sekolah. Jadi harus dievaluasi. Jangan memungut iuran dulu baru konsultasi, tapi harus konsultasikan terlebih dahulu,”tegasnya

Selebihnya imbuh Alman, sosialisasi ini juga diutamakan bagi kepala sekolah, terlebih sebentar lagi ada penerimaan siswa baru, maka uoaya mencegah praktek yang mengarah ke pungli harus dibabat habis. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!