DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bangun Ketahanan Pangan, Kelola Pertanian Berkelanjutan

PANEN : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama wakilnya Hj Umi Mastikah, saat melakukan panen padi pada Kelompok Tani Bina Sejahtera yang berlokasi di Jalan Tumbang Talaken. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mendorong pelaku pertanian untuk terus mengoptimalkan pengelolaan lahan pertanian berikut hasil produksinya, dengan dijalankan secara berkelanjutan.

“Seperti Kelompok Tani Bina Sejahtera yang berlokasi di Jalan Tumbang Talaken -Takaras, kilometer. 64, Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit, yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan panen padi. Ini menunjukkan kelompok tani itu berhasil dalam mengelola lahan pertanian,”ungkap Fairid, Senin (1/5/2023) di Palangka Raya.

Menurutnya, keberhasilan dalam mengelola lahan pertanian seperti yang ditunjukkan Kelompok Tani Bina Sejahtera itu, harus dapat dijalankan secara berkelanjutan.

“Tentu kami akan terterus mendorong dan mendukung sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mewujudkan ketahanan pangan,”ujarnya menambahkan.

Dikatakan Fairid, mengapa pentingnya pengelolaan dan pengembangan pertanian secara berkelanjutan dilakukan oleh berbagai kelompok tani, maka secara tidak langsung dapat mendukung pengendalian inflasi, mendukung ketahanan pangan serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lokal.

“Semoga dengan adanya kegiatan panen pada sejumlah kelompok tani di wilayah Kota Palangka Raya, dapat menjadi pemicu semangat para petani untuk terus meningkatkan hasil produksi pertanian dari tahun ke tahun,”pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!