DPRD KatinganKatingan

Hasil Pemeriksaan Balai POM, Makanan Takjil di Katingan Aman Dikonsumsi

Balai Pengawasan Obat dan Makanan Palangka Raya turun langsung ke kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir untuk melakukan pengecekan kadar takjil/makanan yang dijual, senin kemarin, (26/4/2021) sore.

Kasongan – Balai Pengawasan Obat dan Makanan Palangka Raya turun langsung ke kota Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir untuk melakukan pengecekan kadar takjil/makanan yang dijual, senin kemarin, (26/4/2021) sore.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di lokasi pasar yang dipinggir jalan Tjilik riwut, hal ini guna mengantisipasi adanya bahan makanan berbahaya yang dijual oleh para pedagang disekitaran lokasi penjualan takjil.

Berdasarkan penjelasan dari Sub koordinator Balai Besar POM Palangka Raya, Yuniar Ayu Handayani mengatakan, berdasarkan intensifikasi pangan dibulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri di Kota Kasongan khususnya sebanyak 40 jenis makanan yang dibeli dari para pedagang dijadikan sampel pengecekan.

“Pengujian yang dicek empat parameter yakni rodamin, metanil yellow, boraks dan formalin,”Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dari hasil uji lab, bahwa keseluruhan makanan yang dijadikan sampel tersebut semuanya memenuhi syarat dan layak konsumsi.

“Alhamdullilah dari semua sampel makanan yang diuji tersebut semuanya aman, masih bagus dan layak dikonsumsi,”Imbuhnya.

Selain itu dirinya berharap, agar para pedagang yang menjual takjil atau makanan bisa memperhatikan kebersihan dagangannya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *