Katingan

Hutan Terbakar di Perbatasan Tasik Payawan dengan Kamipang

Kepulan asap membumbung tinggi akibat hutan terbakar ini, namun hingga berita ini dipublis luas hutan yang terbakar itu belum diketahui secara pasti.

Kasongan – Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla mulai terjadi di wilayah Kabupaten Katingan, Jum’at (23/4/2021) siang ini.

Dari imformasi yang diperoleh gerakkalteng.com, titik api yang membakar hutan belantara itu berada di perbatasan antara Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan dengan Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang.

Kepulan asap membumbung tinggi akibat hutan terbakar ini, namun hingga berita ini dipublis luas hutan yang terbakar itu belum diketahui secara pasti.

Camat Kamipang, Ade Irwan membenarkan bencana kebakaran yang sebagian masuk wilayahnya siang ini.

Dia mengatakan jika lokasi kebakaran itu berada sekitaran perbatasan Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

“Untuk penyebab kebakaran sejauh ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut, ” katanya. Namun pihaknya bersama TNI, Polri serta Satgas desa atau masyarakat peduli api atau MPA telah melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan itu.

“Satgas kecamatan bersama TNI/ Polri serta Satgas desa /MPA Desa Asem Kumbang dan Damkar PT Aus saat ini telah berupaya melakukan pemadaman di TKP, ” katanya.

Hingga berita ini ditulis, informasinya kebakaran di wilayah ini masih terus berlangsung. Sementara itu kobaran api membakar lahan di tepi Jalan Trans Kalimantan wilayah Desa Hampalit Km 27 arah Sampit siang ini juga.

Tidak hanya membakar semak belukar, api juga diinformasikan membakar kebun karet milik warga masyarakat.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!