Barito Timur

Segera Bagun Jaringan Listrik di Tangelanda

"Kemaren, kita meninjau infrastruktur sesuai kebutuhan dan rencana pembangunan listrik yang sempat tertunda tahun 2020 kemaren, tahun ini di prioritaskan," ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (15/4/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Dalam beberapa waktu yang lalu, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta jajaran kembali mengunjungi wilayah Tangelanda. Desa Kalamus, Kecamatan Paku. Dalam kunjungannya tersebut bupati, membuka bakti sosial pengobatan gratis untuk warga serta meninjau infrastruktur jalan, jembatan, listrik, hingga kawasan pertanian di wilayah tersebut.

“Kemaren, kita meninjau infrastruktur sesuai kebutuhan dan rencana pembangunan listrik yang sempat tertunda tahun 2020 kemaren, tahun ini di prioritaskan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya, pihaknya juga melihat potensi kawasan dalam bidang pertanian. Dimana, instansi teknis diminta mendorong ketahanan pangan melalui usaha berladang maupun perkebunan seperti sayur-sayuran.

“Kita mengharapkan hasil pertanian dan usaha masyarakat bisa berkembang,” harap bupati.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan pencemaran lingkungan. Yakni, areal sungai setempat. Pemerintah daerah telah mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk segera meninjau dan sekaligus membuktikan secara ilmiah melalui uji sampel.

Melalui kegiatan peninjauan kawasan pelosok yang dilakukan, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berserta jajaran guna melihat langsung pembangunan yang telah tercapai, sekaligus menampung aspirasi masyarakat terhadap kebutuhan mendesak diwilayahnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *