DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Semua Ormas Diminta Bantu Tangani Covid-19

"Pemerintah daerah ingin ormas juga turut serta bersama-sama berusaha untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 ini agar virus mematikan itu segera berakhir," ujar Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Jumat (9/4/2021).

SAMPIT – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan rapat dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada. Tujuannya untuk membantu pemerintah daerah menangani pandemi Covid-19 yang masih terjadi agar hasilnya lebih maksimal lagi.

“Pemerintah daerah ingin ormas juga turut serta bersama-sama berusaha untuk memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19 ini agar virus mematikan itu segera berakhir,” ujar Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim Multazam, Jumat (9/4/2021).

Dirinya juga mengatakan organisasi kemasyarakatan perlu terlibat, setidaknya dapat memberikan pemahaman kepada anggotanya agar turut mendukung penanganan Covid-19, mereka juga diharapkan membantu mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan virus mematikan itu.

“Langkah seperti ini sangat besar artinya dalam membantu upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menangani pandemi virus mematikan itu, maka dari itu perlu dukungan semua pihak agar penanganan pandemi ini bisa berdampak maksimal,” ucap Multazam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotim ini juga menyampaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang kini diperpanjang hingga 17 April 2021, juga perlu disosialisasikan secara luas, maka organisasi kemasyarakatan juga perlu ambil bagian membantu sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar PPKM berskala mikro ini berjalan dengan baik dan mampu menekan penyebaran Covid-19.

“Selama ini sejumlah lembaga ormas dan lembaga adat juga terlibat dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotim, tetapi kami ingin semua organisasi bisa telibat sehingga penanganannya lebih maksimal, sehingga daerah ini bisa menekan penyebaran Virus mematikan itu,” terangnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *