DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Siap Perjuangkan Usulan Reses

FOTO : Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini,Rabu (14/4/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – DPRD Kota Palangka Raya berkomitmen mengawal usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas. Baik melalui sarana reses anggota DPRD maupun musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Reses maupun musrenbang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, yang kemudian ditentukan skala prioritas usulan,”ungkap anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini,Rabu (14/4/2021).

Kembali terkait reses lanjut dia, maka usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dari daerah pemilihan (dapil) anggota DPRD ataupun dari  tingkat kelurahan dan kecamatan, biasanya cukup banyak dengan jenis permasalahan yang beragam.

“Karenanya, kami sebagai anggota legislatif
akan terus mengawal usulan prioritas yang disampaikan, agar bisa diakomodir sesegera mungkin,”ucapnya.

Terkait dengan masukan dalam reses, Norhaini mencontohkan kegiatan reses yang mereka laksanakan di Kelurahan Palangka, dimana masih didominasi dengan keinginan masyarakat untuk mendapatkan peningkatan infrastruktur. Baik itu berupa jalan maupun drainase.

“Porsi reses biasanya akan masuk sebanyak 30 persen dan 70 persen lainnya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang,”bebernya.

“Namun apa yang diinginkan masyarakat selama ini masih berkutat pada pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase,”tambah Norhaini.

Dewan imbuh legislator perempuan dari Partai Golkar ini, akan melihat usulan yang masuk skala prioritas sehingga tidak melenceng dari visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *