DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Apresiasi Pemko Kembali Raih WTP

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Sabtu (29/5/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam meraih sekaligus mempertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng mendapat apresiasi dari banyak pihak.

“Selamat dan sukses kepada pemko yang kembali menerima penghargaan WTP dari BPK RI. Tentunya capaian opini WTP sebanyak lima kali ini sangat kami apresiasi,” ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, keberhasilan itu merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan bagi suatu daerah, sehingga diharapkan dapat di pertahankan.

Opini WTP tersebut jelasnya, di peroleh berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHPBPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Keberhasilan ini menandakan pemko sudah memiliki manajemen pemerintahan serta sistem pengelolaan keuangan yang sudah cukup baik,”ujar politikus PDI Perjuangan Kalteng ini.

Disisi lain tambah dia, capaian itu merupakan wujud dari tekad yang kuat selama ini di jalankan oleh Pemko Palangka Raya dalam membangun sistem tatakelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Apa yang didapat ini dapat lebih dipertahankan serta ditingkatkan kembali guna mendapatkan penilaian yang maksimal,”demikian Sigit.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *