DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Yayasan Dibidang Sosial Perlu Perhatian

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, yayasan yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, yayasan yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah.

“Iya, beberapa waktu lalu saya mengunjungi beberapa yayasan yang ada di Kota Palangka Raya, untuk melihat secara langsung kondisi, sekaligus mendengar masukan, saran atau kendala dari yayasan,” ungkap Sigit, Kamis (24/6/2021).

Seperti saat mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Pandohop, Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, dimana kata Sigit, kondisi yayasan memprihatinkan. Hal tersebut dapat dilihat dari bangunan yayasan yang perlu mendapat perhatian.

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI).

“Seperti plafon pada bagian kamar anak memprihatinkan kondisinya. Cepat atau lambat pasti akan ambruk. Ini bisa membahayakan keselamatan anak-anak yang tinggal di yayasan,” tambah Sigit.

Lebih lanjut Sigit yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menuturkan, jika pihak yayasan LKSA saat ini mengaku belum memiliki biaya yang cukup untuk melakukan perbaikan.

Terlepas dari itu Sigit meminta kepada pengurus yayasan dapat bersabar, dan pihaknya akan mencarikan solusinya untuk menyelesaikan permasalahan atau kendala tersebut.

Sementara hal yang sama juga dirasakan oleh pihak yayasan Panti Asuhan Kristen Agape dimana sambung Sigit, kondisi atap ruang makan panti asuhan itu juga terlihat cukup memprihatinkan.

Seng untuk menutupi atap ruangan tersebut di penuhi lubang, selain itu beberapa kayu penyangga sudah terlihat rapuh.

Pun demikian ungkap Sigit saat ia berkunjung ke Yayasan Panengan Asie Palangka Raya (PAPR), dimana pihak pengurus menyampaikan jika tembok pada bagian belakang yayasan runtuh.

“Terlihat untuk sementara waktu hanya di tutup dengan beberapa kayu saja,”bebernya.

Terakhir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng ini berharap, ada perhatian yang bisa diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Terutama melalui Dinas Sosial bagi yayasan-yayasan yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan tersebut. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *