DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bersama Wujudkan Kamtibmas dan Prokes di Palangka Raya

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai apel gelar pasukan operasi telabang pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijiriah, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (5/5/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Terwujudnya kamtibmas yang kondusif menjelang maupun saat momen hari lebaran menjadi harapan bersama. Namun demikian seiring itu, upaya pengetatan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan beriringan karena kondisi pandemi yang belum juga mereda.

Demikian hal tersebut ditekankan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, usai apel gelar pasukan operasi telabang pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijiriah, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (5/5/2021).

Kembali terkait operasi telabang pengamanan idulfitri dimana kata Fairid adalah agenda rutin tahunan, dimana Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Forkopimda bahu membahu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Idulfitri.

“Momen sakral seperti perayaan hari raya keagamaan tentunya harus terhindar dari berbagai macam gangguan kamtibmas. Seperti curas, curat dan tindakan kriminal lainnya yang mengganggu kamtibmas,”tegasnya.

Sementara itu sambung Fairid, seiring dengan upaya bersama menciptakan kondusifitas kamtibmas, maka upaya prokes harus tetap dijalankan beriringan oleh semua stakeholder terkait.

Salah satu upaya nyata pengetatan prokes ini adalah mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro yang dikoordinir oleh masing-masing lurah dan camat.

“Kamtibmas dan prokes harus mampu dijalankan bersama. Dengan begitu momen suci hari raya Idulfitri akan terasa indah, seiring situasi serta kamtibmas yang aman dan terkendali,”harap Fairid.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *