DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Kotim Gelar Buka Puasa Bersama

“Di bulan suci Ramadan dan penuh berkah ini, maka sudah sepantasnya kita tumbuhkan silaturahmi antar sesama, demi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT ,” ujar bupati, Sabtu (1/5/2021).

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, melakukan buka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati jalan A Yani Sampit. Kegiatan tersebut merupakan penutup kegiatan Safari Ramadan 1422 H, yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kotim ini.

Kegiatan tersebut merupakan upaya silaturahmi dengan masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Kotim ini. Dengan mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadan ini. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Di bulan suci Ramadan dan penuh berkah ini, maka sudah sepantasnya kita tumbuhkan silaturahmi antar sesama, demi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT ,” ujar bupati, Sabtu (1/5/2021).

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, agar memanjatkan doa di tengah bulan Ramadan ini, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Sehingga, kehidupan masyarakat bisa kembali normal, dan berdasarkan peta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Kabupaten Kotim saat ini hanya ada zona kuning dan hijau. Sehingga masih bisa melaksanakan ibadah berjemaah di masjid.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk  selalu berdoa, semoga daerah kita ini selalu diberikan keberkahan, sehingga pandemi cepat segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali,” harap Halikin.

Ia juga mengingatkan kembali agar masyarakat jangan melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, dan meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin untuk mencegah melonjaknya penularan virus yang mematikan itu. dan pihaknya tidak ingin penyebarannya makin tidak terkendali.

“Kita harus melihat bencana yang terjadi di India, ratusan ribu orang meninggal dunia karena Covid-19 sampai petugas kesehatan kewalahan untuk menaganinnya, dan ini harus menjadi pelajaran serta peringatan bagi kita agar itu tidak sampai terjadi di Indonesia dan daerah kita ini. Mari kita berdoa dan berupaya supaya dihindarkan dari bencana seperti itu,” tutupnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!