Katingan

Katingan Tambah 7 Terkonfirmasi Covid dan 4 Warga Sembuh

Sementara empat sembuh masing-masing dari Kecamatan Katingan Hilir tiga orang dan Kecamatan Katingan Hulu satu orang.

Kasongan – Sebanyak tujuh warga Kabupaten Katingan positif Covid-19 dan empat warga lainnya sembuh, Senin,( 24/5/2021).

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, tujuh warga yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini berasal dari Kecamatan Katingan Hilir empat orang dan Kecamatan Katingan Tengah tiga orang.

Sementara empat sembuh masing-masing dari Kecamatan Katingan Hilir tiga orang dan Kecamatan Katingan Hulu satu orang.

Dengan tambahan tujuh positif dan sembuh empat orang ini, kini jumlah warga Katingan yang dirawat sebanyak 48 orang. Sementara warga yang sembuh sebanyak 548 orang dan warga meninggal dunia sebanyak 24 orang.

Sementara warga kontak erat sebanyak sembilan orang, suspek empat orang dan probable nol orang.

Roby mengatakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan menggelar patroli pengawasan protokol kesehatan di Pasar Kasongan. Tim patroli mengimbau kepada penjual atau pelaku usaha dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun agar bisa tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tim sinergitas patroli gabungan menemukan beberapa masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, setelah di data yang bersangkutan di lakukan pembinaan fisik berupa push up, kemudian diberikan masker.

Tim patroli menuju Taman Hijau depan Kantor Bupati Katingan, mengimbau pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengecek fasilitas tempat cuci tangan di kawasan taman.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!