Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemkab Barito Timur Kembali Raih Opini WTP

Namun demikian dengan adanya ini, nanti kita juga akan melakukan pembenahan-pembenahan dan akan segera dilakukan, saya minta jangan terlena dengan WTP tetapi bagaimana kita dengan kegiatan-kegiatan yang nyata sesuai dengan arahan presiden.

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas didampingi Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, Inspektur Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniani, dan Kepala PPKAD Kabupaten Barito Timur, Misno Hartaku, Jumat (28/5/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah terkait laporan keuangan tahun 2020. Hasil itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas tata kelola keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Sebelum acara penyampaian hasil dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan dokumen penyerahan hasil pemeriksaan LKPD yang dilakukan kedua belah, pihak BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, (Bupati dan Ketua DPRD) bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Jumat (28/5/2021).

“Kita patut bersyukur Kabupaten Barito Timur, mendapat WTP Ke-5 kali dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, ini berkat kerja sama antar aparatur pemerintah dan kita sekalian. Namun demikian dengan adanya ini, nanti kita juga akan melakukan pembenahan-pembenahan dan akan segera dilakukan, saya minta jangan terlena dengan WTP tetapi bagaimana kita dengan kegiatan-kegiatan yang nyata sesuai dengan arahan presiden. Selanjutnya, bagaimana kegiatan setiap tahun betul-betul bermanfaat, berguna untuk mensejahterakan masyarakat Barito Timur,” ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (28/5/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berharap, capaian ini bisa terus ditingkatkan dan di pertahankan agar kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Barito Timur bisa lebih baik lagi.

“Saya berharap seluruh perangkat daerah dapat terus berinovasi dan berkarya untuk mencapai tujuan dimaksud,” pinta bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, juga berterimakasih kepada Pemkab Bartim dalam hal Bupati dan jajarannya yang telah melaksanakan pemerintahan dengan baik dan sesuai peraturan perundangan-undangan, sehingga terus memperoleh WTP dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Kami berharap ke depan bisa lebih baik lagi, eksekutif bisa lebih kompak lagi dengan legislatif. Tujuannya tidak lain agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Barito Timur, bisa berjalan dengan baik dan dinikmati oleh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut, Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, Inspektur Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniani, Kepala PPKAD Kabupaten Barito Timur, Misno Hartaku dan Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *