Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Pemkab Bartim Sekolahkan 60 Warganya Jadi Dokter

"Masih berjalan, memang program kita dari tahun kemaren sudah ada 50 dan tahun ini kita siapkan 10 orang. artinya yang sudah disekolahkan kemaren sebanyak 50 orang ada yang sudah tamat, tetapi dia harus mengabdi di Kabupaten Barito Timur," ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (19/5/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus benahi sarana dan prasarana kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Barito Timur. Selain prasarana fisik, pemerintah juga menyiapkan calon dokter umum untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Barito Timur.

“Masih berjalan, memang program kita dari tahun kemaren sudah ada 50 orang dan tahun ini kita siapkan 10 orang. Artinya yang sudah disekolahkan kemaren sebanyak 50 orang ada yang sudah tamat, tetapi dia harus mengabdi di Kabupaten Barito Timur,” ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (19/5/2021).

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya memenuhi kebutuhan dokter di tingkat puskesmas maupun rumah sakit.

Dijelaskannya, apabila masyarakat ingin menyekolahkan anaknya di kedokteran, syarat yang pertama harus warga Barito Timur, syarat yang kedua berkewajiban setelah selesai sekolah di kedokteran harus mengabdi di Kabupaten Barito Timur.

Karena itu untuk persiapan jangka panjang, kata bupati, pihaknya sudah menyekolahkan sejumlah calon dokter yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

“Untuk itu tiap tahun pemerintah mengalokasikan anggaran untuk biaya pendidikan dokter. Selesai kuliah, dokter yang bersangkutan wajib mengabdi di Kabupaten Barito Timur sesuai dengan perjanjian,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *