HEADLINEKalimantan TengahKapuas

Perahu Terbalik, Suami Isteri Hilang di DAS Kapuas

Peristiwa perahu karam tersebut terjadi di DAS Sungai Kapuas Murung, tepatnya di dekat kawasan Handel Ribut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

GERAKKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Diduga akibat kuatnya terpaan angin, perahu yang ditumpangi empat orang terbalik dan karam di Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas pada Senin (17/5/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.

Hingga berita ini diluncurkan, dua orang korbyang merupakan pasangan suami isteri (Pasutri) dinyatakan hilang. Sedangkan dua korban lainnya, ditemukan selamat.

Peristiwa perahu karam tersebut terjadi di DAS Sungai Kapuas Murung, tepatnya di dekat kawasan Handel Ribut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Kepala Desa Sei Asam, Masrawan membenarkan insiden perahu tenggelam tersebut. Usai mendapat informasi peristiwa nahas tersebut, pihaknya langsung melakukan upaya pencarian.

“Masih ada dua warga yang dalam pencarian setelah perahu yang mereka gunakan tenggelam,” jelas Masrawan.

Dua orang yang dinyatakan hilang itu, yakni pasangan suami istri (Pasutri) atas nama Saleh dan Ramlah. Sedangkan dua korban yang berhasil ditemukan dan selamat, yaitu Rusli dan Arif.

“Untuk warga yang masih dalam pencarian adalah pasangan suami istri,” ungkapnya.

Masrawan juga menjelaskan bahwa menurut informasi yang diterimanya, peristiwa berawal dari para korban yang baru pulang bertani dan menyeberangi sungai dari Handel Satia, Kecamatan Selat menuju Handel Rimbut, Kecamatan Kapuas Hilir.

Saat akan menyeberangi sungai, secara tiba-tiba tiupan angin sangat kencang. Akibatnya, perahu yang bermuatan empat orang tersebut terbalik dan tenggelam di sungai. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!