DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tempat Wisata di Palangka Raya Tutup Selama Lebaran

FOTO : Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan,
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin telah menerbitkan surat edaran nomor 556.3/390/DPKKO-Par/V/2021 tentang penutupan destinasi wisata di kota setempat

Surat edaran itu merupakan tindaklanjut surat edaran pemerintah pusat tentang pelarangan mudik, pengaturan tentang perjalanan di daerah, edaran Gubernur Kalteng tentang ketentuan khusus perjalanan orang masuk wilayah Provinsi Kalteng dan petunjuk perjalanan orang selama masa pandemi.

“Mengacu dari semua edaran tersebut maka seluruh destinasi wisata di Kota Palangka Raya ditutup sementara. Mulai tanggal 13 sampai 16 Mei 2021,”sebut Emi, Selasa (11/5/2021).

Karena itu ia berharap, seluruh pengelola objek wisata yang ada di Kota Palangka Raya untuk bisa mentaati edaran yang telah dikeluarkan. Terutama tidak melaksanakan atau memfasilitasi kegiatan apapun selama libur lebaran atau kegiatan yang mengundang keramaian.

Surat edaran tersebut berlaku bagi destinasi wisata Air Hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai, wisata Sungai Sei Gohong dan Bukit Tangkiling di Kecamatan Bukit Batu, maupun tempat wisata lainnya yang ada di dalam Kota Palangka Raya harus tutup untuk sementara waktu.

Sedangkan usaha kepariwisataan lainnya seperti rumah makan, restoran, cafe, dan lain-lain tetap beroperasi. Namun harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, sebagaimana aturan dan ketentuan yang dipersyaratkan.

“Jangan sampai kita merayakan lebaran justru terinfeksi covid-19. Maka itu kami harap seluruh masyarakat kooperatif memahami kebijakan ini guna memutus sebaran virus covid-19,” demikian tutup Emi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!