DPRD Gunung MasGunung Mas

Wabup Gumas Ikuti Upacara HUT Kalteng ke 64 Tahun

“Serta elemen masyarakat yang telah mewarnai perubahan Kalteng sehingga berbagai kemajuan dapat kita rasakan hingga saat ini,” ungkapnya.

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing ikuti upacara hari ulang tahun (HUT) ke 64  tahun Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual di ruang rapat lantai 1 kantor bupati setempat, Minggu (23/5/2021) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, yakni D.K Mandarana suami wakil bupati dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunung Mas.

Upacara itu dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya dan dihadiri Forkopimda dan jajaran Pemerintah Daerah Kalteng serta diikuti Bupati/Wali Kota se Kalimantan Tengah secara virtual (daring).

Dalam sambutannya Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pendahulu yang telah berjasa membangun Provinsi Kalteng.

“Serta elemen masyarakat yang telah mewarnai perubahan Kalteng sehingga berbagai kemajuan dapat kita rasakan hingga saat ini,” ungkapnya.

Habib Ismail menambahkan bahwa pelaksanaan upacara dan seluruh rangkaian kegiatan seremonial HUT Kalteng ditiadakan. Sebab itu peringatan hanya digelar secara sederhana serta berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi.

“Namun saya harapkan tentunya tidak mengurangi makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah daerah kita,” pinta Habib.

Terpisah, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengucapkan selamat memperingati HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang ke 64. Dirinya berharap agar ke depannya Kalteng dapat lebih maju dan lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, pemerintah daerah dan masyarakat Gunung Mas mengucapkan selamat HUT ke 64 Provinsi Kalimantan Tengah, mudah-mudahan semakin lebih maju lagi ke depan,” harapnya.

Efrensia juga mengatakan bahwa kemajuan Kalteng sangat luar biasa khususnya hubungan antarkabupaten/kota lancar semuanya hubungan antardesa, akses jalan darat sudah sudah bagus dan lancar semuanya. Tingkat kesejahteraan cukup baik, perhubungan udara juga lancar saat pandemi Covid-19.

“Kabupaten Gunung Mas dalam hal ini telah mewarnai Kalteng dengan program kerja RPJMD sesuai visi misi bupati dan wakil bupati, tentunya sudah diselaraskan dengan visi misi Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (yog/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!