DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bamus Kaji Banding Perubahan Anggaran

FOTO : Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat, Kamis (17/6/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Lima orang anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat, Kamis (17/6/2021).

Anggota Banmus yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini menyampaikan, kunker yang dilakukan pihaknya itu adalah kaji banding terkait penyusunan jadwal pembahasan kebijakan umum perubahan anggaran, dan terkait plafon perubahan anggaran sementara tahun 2021.

“Perlu digaris bawahi, penjadwalan dan pengelolaan anggaran ini sangat penting, yakni agar perubahan anggaran dapat berjalan lebih baik lagi dan lebih tepat guna,”ungkapnya.

Pada sisi lain srikandi Partai Golkar ini mengungkapkan, pengelolaan anggaran beserta dengan anggaran perubahan harus dilakukan secara hati-hati dan secara matang sesuai dengan program pemerintah daerah.

Apabila ada penyelewengan penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan program pemerintah, maka akan berdampak negatif terhadap kinerja suatu pemerintahan.

“Nah, dalam perubahan anggaran ini, maka sesuai fungsi dalam hal pengawasan, dirasa perlu melakukan kunker sekaligus studi banding, agar pelaksanaan pengawasan penggunaan anggaran bisa lebih optimal,”tukasnya.

Dengan optimalnya pengawasan, maka akan berdampak baik bagi terselenggaranya pemerintahan yang baik. “Hasil studi banding ini akan kami bahas dan dicocokan dengan situasi kondisi Kota Palangka Raya. Semoga bisa diterapkan,” tutup Norhaini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!