Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Desa Matabu Tetapkan Data SDGs Tahun 2021

FOTO : Kepala Desa Matabu melakukan foto bersama seusai kegiatan SDGS, Rabu (30/6/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Rabu (30/6/2021) Pemerintah Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penetapan data SDGs (Sustainable Development Goals) desa tahun 2021. Musdes dilaksanakan di aula Desa Matabu.

Hadir dalam musyawarah tersebut kepala desa berserta perangkat desa, pendamping lokal desa, BPD berserta anggota, dari tim Pokja (Kelompok kerja) pemutakhiran data SDGs. Turut hadir dari Kecamatan. Agenda dalam musyawarah adalah penetapan hasil pemutakhiran data SDGs mulai pendataan tingkat desa, RW, RT, keluarga dan individu.

Kepala desa Matabu, Rusman Hakim mengatakan selama pendataan mulai tanggal 18 Juni sampai 25 Juni itu tidak ada hambatan dan menurut laporan petugas kegiatan dilapangan lancar.

“Hasil sudah kelihatan jumlahnya dan telah disepakati bersama BPD dan perangkat desa berdasarkan laporan jadi semua itu 2756 sekian,” ucap Rusman Hakim, Rabu (30/6/2021).

Dengan adanya program pendataan ini, harapnya bisa mendapatkan data yang valid dan akurat sehingga bisa dijadikan acuan untuk pembangunan berkelanjutan di tahun berikutnya.

“Data harus kongkrit tidak lagi data asal-asalan, data harus bisa dipertanggung jawabkan jadi tau jumlahnya sekian. Dengan jumlah itu bisa menentukan besar kisaran dari dana desa yang menentukan dari jumlah penduduk,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!