DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Jual Hasil Pertanian Lewat Pasar Tani

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, didampingi Renson, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya saat meninjau kegiatan pasar tani.

PALANGKA RAYA –  GERAKKALTENG.COM –  Pada Jumat (11/6/2021) pagi, ada pemandangan yang berbeda dihalaman kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya.

Ternyata dinas tersebut tengah menggelar bazar dengan tajuk ‘Pasar Tani’, yang memasarkan produksi hasil pertanian dan olahan pangan berbahan dasar komoditas hasil pertanian.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, agar para petani yang ada di Kota Palangka Raya dapat menjual berbagai jenis hasil pertanian, sehingga dapat mendukung pendapatan ekonomi keluarga.

“Setidaknya pasar tani ini menjadi wadah mereka untuk bisa terus menjual hasil-hasil produk pertaniannya,”ucap Renson, usai mendampingi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat meninjau kegiatan pasar tani itu.

Renson menjelaskan, kegiatan pasar tani tersebut lebih kepada bentuk pasar penyeimbang sebagaimana yang sering di gelar di Kota Palangka Raya.

“Pasar tani ini untuk pertama kali dilakukan, dengan uji coba selama 5 bulan kedepan. Kalau hasilnya cukup baik dan positif maka akan terus berlangsung untuk digelar,”ujarnya.

Pada sisi lain ungkap Renson, pihaknya akan terus mengarahkan para petani yang ada di Kota Palangka Raya untuk dapat berkoordinasi dalam hal hasil produksi pertanian petani. Termasuk penyuluh pertanian diminta untuk mengawasi progres ataupun kendala yang dihadapi para petani.

“Gunanya para penyuluh adalah bergerak memantau, melihat apa saja kendala dilapangan yang dialami para petani, sehingga permasalahan pertanian dapat teratasi dengan baik dan produksi pertanian terus stabil,” tandasnya.VD

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *