Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kepala Desa Maragut Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

"Jadi yang ikut vaksinasi berjumlah 500 orang yang sudah sekitar 20, 20 orang itu termasuk aparat pemerintah desa, dan para lansia. Hari Sabtu lanjutan tahap II di puskesmas jaar, setelah itu baru masyarakat," ucap Kades Maragut, H. Salamat, Senin (28/6/2021).

Foto : Kades Maragut, H. Salamat 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Beberapa kepala desa di wilayah kecamatan menjadi orang pertama diwilayahnya yang menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac. Salah satunya yang sudah divaksinasi yakni Kepala Desa Maragut, H. Salamat.

Kepala Desa Maragut, H. Salamat mengaku sangat antusias mengikuti pelaksanaan suntik vaksin sinovac ini. Ia memastikan bahwa vaksin Sinovac yang sudah bisa digunakan tidak menimbulkan efek apapun.

“Jadi yang ikut vaksinasi berjumlah 500 orang yang sudah sekitar 20, 20 orang itu termasuk aparat pemerintah desa, dan para lansia. Hari Sabtu lanjutan tahap II di puskesmas jaar, setelah itu baru masyarakat,” ucap Kades Maragut, H. Salamat, Senin (28/6/2021).

H. Salamat juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melaksanakan suntik vaksin dan menyampaikan kepada warga terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, H. Salamat menjelaskan bahwa pada pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi.

“Jadi nanti tahap lanjut giliran masyarakat yang akan di vaksinasi,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!