DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Optimistisis Vaksinasi Covid-19 Capai Target

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil monitoring, proses vaksinasi  berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Masyarakat sangat bersemangat menjadi peserta vaksinasi,” kata wabup, Selasa (15/6/2021).

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati optimistis pelaksanaan vaksinasi di Kotim akan berjalan lancar dan sesuai target. Dia menyaksikan sendiri masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dan bersemangat memenuhi mekanisme dan prosedur yang ditetapkan oleh tim vaksinator.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil monitoring, proses vaksinasi  berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Masyarakat sangat bersemangat menjadi peserta vaksinasi,” kata wabup, Selasa (15/6/2021).

Monitoring vaksinasi, ujar dia, akan terus dilakukannya ke berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Kotim. Dia mengharapkan semua warga dapat mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya untuk kalangan warga lansia.

Vaksinasi di Kabupaten Kotim lanjut Irawati, dilaksanakan di bawah aturan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta menjalani pengukuran suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki tempat antre, selalu menjaga jarak, dan mencuci dengan sabun sebelum dan sesudah tahap skrining kesehatan.

Dengan jumlah vaksin yang memadai, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat bisa berjalan sesuai rencana serta dapat membentuk imunitas masyarakat untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

“Selama monitoring saya tidak menemukan warga yang divaksin mengalami gejala-gejala yang mengkhawatirkan. Beberapa warga yang telah melewati tahapan observasi selama 30 menit kondisinya tetap sehat dan bugar,” terang Irawati. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *